Jumat, 18 September 2009

Sidang gelombang I hari kedua

Pada sidang hari kedua saya dapat team penguji IV yakni Bpk. Bambang Mahmudi SE., MM, Bpk. H. Yusran Andi Tjipta Ir. MM, dan Bpk. Moch. Mukhsin SE., MM bertempat diruang R.33. Peserta sidang di team IV ini terdiri dari dua konsentrasi MSDM dan dua Konsentrasi Keuangan.

Sekitar jam 11.00 WIB peserta pertama dipanggil masuk, rasa deg-deg mulai menghantui. Lebih dari satu jam lamanya peserta pertama ditanya-tanya hingga terdengar adzan dhuzur, karena saya dapat giliran terakhir maka diputuskan untuk sholat dhuzur dulu dimasjid. Selesai sholat dzuhur peserta kedua sudah mendapat giliran, saya intip dari celah pintu yang sedikit terbuka menambah jantung terasa berdetak kencang. Peserta kedua keluar dan masuk peserta ketiga, saya coba memberikan selamat dan hendak bertanya point2 apa yang ditanyakan dosen penguji kepada peserta kedua, namun rupanya kondisi kurang memungkinkan. Hingga pada gilirannya saya dipersilahkan masuk, dan saya menyalami ketiga dosen penguji lalu dipersilahkan duduk. Presentasi dan tanya jawab kurang lebih 45 menit diberikan kepada saya dan ini termasuk waktu yang paling cepat dari ketiga peserta. Bukan berarti saya pintar, tapi tampaknya dosen penguji sudah kelelahan dan terlihat tampak mengantuk. Hasil sidang dapat diketahui pada Yudisium yang akan disampaikan pada ba'da Magrib.

Ada waktu menunggu yang digunakan untuk sholat Ashar dan photo-photo bersama, pada pukul 17.50 semua peserta memasuki ruangan untuk berbuka bersama. Setelah selesai menyantap kolak dan nasi timbel, sambil berharap-harap cemas saya menuju masjid untuk sholat magrib. Pada pukul 18.50 WIB peserta sidang yang masih berkumpul diruangan dipersilahkan masuk menuju ruang laboratorium teori. Tepat pukul 19.00 WIB Yudisium dimulai dengan dibuka oleh sekertaris jurusan, hingga pada saatnya ketua jurusan membacakan hasil sidang. Alhamdulillah harap-harap cemas dari semua peserta sidang setelah disampaikan satu persatu hasilnya menjadikan rasa haru bahkan ada yang meneteskan air mata. Dari 26 peserta sidang I di hari kedua hanya satu mahasiswi yang harus menghadap karena nilai-nya kurang, sedangkan yang lain mendapatkan nilai sangat memuaskan dan satu mendapatkan pujian.

Diakhir session ada beberapa wejangan dari Dekan yang disampaikan oleh ketua jurusan, yang intinya agar selalu menjaga almamater dimanapun berada dan tunjukkan ke-SE-annya baik ditempat kerja maupun pengabdian kepada masyarakat.
Akhir dari segala jerih paya selama 4 tahun sudah dilalui dengan baik, tinggal menunggu prosesi wisuda yang insyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2009.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu selama ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar