Jumat, 05 Juni 2009

Kekaguman-ku

Baru kali ini saya melihat seorang yang sedang sholat dengan kondisi seperti pengamen jalanan-berambut gondrong ikal dan panjang-surat yang dibacanya panjang dan dilantunkan dengan fasih. Ketika saya mendekat, hendak bergabung untuk sholat Isya berjama'ah dia memberikan tanda dengan menurunkan tangan kanannya sambil beri kode. Saya akhirnya mundur dan sholat munfarid, ternyata memang benar dia sedang qodho sholat. Dalam hatiku bertanya apakah orang ini gembel, pengamen jalanan atau mahasiswa? karena memang masjidnya berada di lingkungan universitas. Saya tidak mempermasalahkan status, yang menjadi kagum adalah sholatnya orang tersebut dengan khusyu, gerakannya santai dan bacaan suratnya panjang dan fasih. Semoga saya bisa mendapatkan pelajaran dari apa yang dilihat...

Rabu, 03 Juni 2009 jam 20.00 di masjid Syekh Nawawi Al-Bantani Serang Banten

1 komentar:

  1. asswrwb...
    terbukti!
    menilai seseorang tidak dilihat dari penampilan, tapi dari apa yang telah diperbuatkan...
    Saluut :)

    BalasHapus