Rabu, 07 Januari 2009

Peresmian Tempat Ibadah

Hari ini-Rabu/07 Januari 2009-adalah hari yang bersejarah dimana salah satu direksi bisa bergabung untuk melaksanakan sholat dzuhur berjama'ah sekaligus memberikan sambutan dalam peresmian tempat ibadah baru yang dikhususkan untuk ibadah karyawan Plant Muffler dan sekitarnya.

Acara yang dikemas secara sederhana dimulai jam 12.oo -walau diundangan tercantum jam 11.40-dengan kumandang adzan dari salah satu karyawan yang dilanjutkan dengan sholat sunah rowatib. Iqomah dilafadzkan sebagai tanda sholat akan dimulai, jama'ah-pun merapatkan barisan dengan rapih dan teratur. Allahu Akbar diucapkan dengan pelan dan khusyu oleh Imam-Bpk H. Eko Maryanto-yang diikuti oleh jama'ah. Empat rakaat sudah selesai, jama'ah langsung membentuk format duduk melingkar, didepan terlihat Bapak Endang Ahmad Zakaria-CEO Dharma Automotive Component-didampingi oleh Bapak H. Eko Maryanto dan sebagian Dept Head serta Sect Head DAC.

Acara dimulai dengan dengan salam pembuka yang dibuka langsung oleh Ketua UKKI dan diteruskan sambutan manajemen.
" Manajemen memperhatikan tempat ibadah untuk kelangsungan beribadah bagi karyawan dan sarana-sarana yang lainnya, yang terpenting dari itu agar sarana yang ada dijaga bersama serta penggalangan shodaqoh untuk melengkapi sarana yang belum ada " kata p'Jaka-panggilan bapak Endang Ahmad Zakaria- dalam sambutanya.
Dalam tausiyah yang disampaikan oleh bapak H.Eko Maryanto banyak ibroh yang bisa dipetik salah satunya tentang Gerakan Pencucian Mukena, Produktivitas dalam Islam hingga anjuran untuk melakukan ibadah Haji bagi yang sudah mapan dan mampu.
Sebagai acara penutup dibacakan doa dari salah satu jama'ah untuk Mualaf Alm.Bpk Ferry Ostervink dan Bapak Julis serta syuhadah-syuhadah Palestina.

Semoga dengan acara silahturahmi ini bisa berkesinambungan dalam cakupan yang lebih luas dan lebih banyak jama'ahnya hingga harapan kedepan mempunyai tempat ibadah yang bisa dipakai untuk sholat jum'at bersama dan sebagai islamic centre-nya karyawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar