Sabtu, 01 Agustus 2009

Isro Mi'roj dan Khitanan Massal UKKI

Sabtu, 04 Juli 2009 Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) mengadakan acara Isro Mi'roj Nabi Muhammad SAW dan Khitanan masal yang bertempat di Ruang Training. Kegiatan rutin tahunan ini bertujuan sebagai perwujudan sosial perusahaan kepada lingkungan sekitar dengan mengambil tema " Jadikan semangat Isro Mi'roj untuk bertransformasi dan berbagi terhadap sesama sebagai wujud kepedulian sosial berdasarkan sunah Rosululloh SAW". Acara ini dihadiri oleh manajemen yang diwakilkan oleh Bapak Yuzi Andri-Comp/Frame Dept Head dan Ibu Lucy Macdalena-HR Dept Head-serta peserta khitan & santunan Yatim/Dhuafa. Peserta khitan yang direferensikan dari karyawan dan lingkungan sekitar berjumlah 50 anak, sedangkan peserta santunan Yatim & Dhuafa berjumlah 22 anak/orang dari lingkungan perusahaan terdekat.

Acara seremonial yang dimulai pada pukul 08.00 WIB diawali dengan salam pembuka oleh MC dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh ustadz Sumardi.
"Kegiatan pada tahun ini diadakan dengan sangat sederhana namun tetap bermakna dan tidak mengurangi esensi dari acara tersebut," demikian yang disampaikan oleh Ketua Panitia-Rudy Chanafy Achsyan-dari MS Dept. Dalam sambutan manajemen bapak Yuzi Andri menyampaikan "Dalam kondisi krisis seperti ini perusahaan masih tetap suport dan berkontribusi demi terselenggaranya acara sosial seperti Khitanan masal ini, dengan harapan agar bisa menjadi solusi dalam membantu masyarakat sekitar." Demikian pula ustadz Rohali menyampaikan dalam tausiyahnya bahwa kita mesti banyak memberi kepada yang memerlukan, dengan memberi rezeki kita akan dilipat-gandakan oleh Alloh SWT.
Pemberian santunan secara simbolik oleh Ibu Lucy Macdalena kepada perwakilan anak Yatim dan kaum dhuafa menjadi bagian dari acara ini, yang dilanjutkan pembacaan doa oleh ustad dan ditutup oleh MC.

Pada pukul 09.30 WIB satu persatu peserta khitan dipanggil panitia menuju ruang khitan, team medis dari Klinik Dharma melaksanakan tugas dan kewajibanya diiringi jeritan tangis dari peserta khitan. Satu persatu peserta khitan meninggalkan ruang khitan hingga selesai pada pukul 12.15 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar