Jumat, 07 Agustus 2009

Ta'ziyah ke Pemalang

Senin-Selasa, 06-07 Juli 2009 mewakili UKKI ta'ziyah ke alm. ibunda dari Bpk.Sugito-PPTE Dept-di Pemalang Jawa Tengah. Kami bertujuh-dengan Driver-berangkat dari perusahaan sekitar pukul 10.00 WIB, rehat sejenak di Serpong untuk makan siang dan sholat Dhuzur di SPBU Cibitung. Sekitar jam 16.00 WIB rombongan mampir disebuah masjid dipinggir jalan yang terletak dikampung halaman saya. Sambil mampir di rumah kediaman orang tua, rombongan sudah dipersiapkan jamuan makan yang sudah siap santap. Lumayan bisa temu kangen mah ortu walah hanya beberapa jam karena rombongan mesti melanjutkan perjalanan.

Menelusuri jalan raya pantura, kami melihat2 indahnya pemandangan sepanjang jalan sambil melihat matahari terbenam. Mobil yang kami tumpangi seperti kehausan bensin, di sebuah SPBU di daerah Cirebon kami rehat sejenak sambil menunaikan ibadah sholat magrib berjama'ah. Rombongan akhirnya meluncur kembali menuju pemalang dan alhamdulillah tiba ditempat tujuan sekitar pukul 22.00 WIB. Kami disambut hangat oleh tuan rumah, sambil bersalaman dengan warga yang masih menunggu sehabis prosesi tahlilan. Kami dipersilahkan masuk dan duduk didalam rumah bertemu dengan anggota keluarga, sambil berbincang-bincang dan minum teh manis yang sudah disediakan. Salah satu dari kami mengutarakan maksud dan tujuan serta mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan sambil memberikan santunan sosial. Hidangan makan malam yang sudah disiapkan tuan rumah, membuat kami dipaksa disuruh mencicipinya. Tanpa basa-basi akhirnya kami menyantap makanan alakadarnya untuk mengganjal perut yang sudah keroncongan.

Sekitar jam 03.00 WIB dini hari, kami memutuskan untuk kembali melanjutkan perjalanan pulang. Alhamdulillah rombongan sampai dengan selamat, walau sempat diperjalanan menelusuri jalan-jalan alternatif dari Brebes menuju tol Kanci Cirebon yang membuat kantuk dan menguap. Perjalanan yang cukup melelahkan namun tetap semangat demi tugas perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar