Senin, 06 April 2009

Plant Tour MPP

Rencana yang baik, adalah setengah keberhasilan, rencana yang buruk adalah setengah kegagalan, tidak ada rencana yang tidak menuai kegagalan, itulah yang sering kita dapatkan dalam memulai suatu perencanaan.

Bagaimana setiap pribadi mampu menyiasati masa pensiun secara wajar, dewasa dan bertanggung jawab? Jawabannya sangat tergantung pada sikap mental individu dalam menghadapi masa pensiun. Dalam kenyataan ada yang mampu menerima masa pensiun "apa adanya" dan pasrah, ada juga yang takut kehilangan status, ada juga yang merasa acuh terhadap pensiun (bagaimana nanti saja). Masing masing sikap tersebut sebenarnya punya dampak bagi masing masing individu, baik positif maupun negatif. Dampak positif lebih menenteramkan diri usia pensiun dan dampak negatif akan mengganggu kesejahteraan dan kebahagiaan hidup usia pensiun.

Agar masa pensiun lebih berdampak positif, maka seyogiyanya masa pensiun harus dipersiapkan sejak dini baik oleh individu maupun perusahaaan.


Melalui YBDP pada Minggu, 22 Maret 2009 mengadakan acara plant tour Masa Persiapan Pensiun ( MPP ) sebagai lanjutan dari Training MPP tanggal 13 Desember 2009 yang lalu, dengan meninjau langsung ke Home Industri / UMKM ( Usaha Jahit, Jasa Painting dan ternak Lele) yang diikuti 15 orang peserta. Tujuan dari Plant Tour ini agar peserta dapat terinspirasi langsung dengan melihat kegiatan wirausaha dan dapat menemukan pilihan usaha yang lebih muda untuk dicoba. Dalam kesempatan ini telah dibentuk suatu paguyuban yang menaungi para pensiun dan yang akan pensiun dalam suatu wadah yang bernama ”Wira Dharma Usaha” yang diketuai oleh Bapak Herman Budiyanto dari Facility Provider (FP).

Semoga Wira Dharma Usaha bisa mensejahterakan karyawan yang sudah pensiun dan yang akan pensiun, Sukses berkarya ..!!!!

1 komentar:

  1. Shoutboxnya mana??
    Jadi bingung mo ngasih salam.
    Ok, keep your good work
    ^_^

    BalasHapus