Sabtu, 18 April 2009

Menggapai Prestasi dan Membentuk Pribadi Handal Dengan Meneladani Rasululah SAW (1)

Segala puji bagi Allah SWT atas segala rahmat dan hidayahNya kita masih diberi nikmat Iman dan Islam, sehingga kita masih tetap diberikan kenikmatan beribadah kepada Allah dan dapat menjalankan peran kita sebagai hamba Allah di muka bumi ini.

Sholawat serta salam kepada nabi besar Muhammad SAW, beserta shohabat dan pengikutnya hingga akhir zaman. Semoga sebagai umat Islam, kita selalu diberikan kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan seluruh aktivitas kita dalam rangka beribadah kepada Allah SWT.

Allah SWT berfirman :

Artinya : Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. ( QS Al Ahzab : 21 )

Peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan sebuah sikap pengagungan dan penghormatan (ta‘zhîman wa takrîman) terhadap Rasulullah SAW dalam kapasitasnya sebagai Nabi dan Rosul, dan sejatinya merupakan perwujudan kecintaan kepada Allah SWT, karena beliau adalah kekasih-Nya. Kaum Muslim wajib mengikuti sekaligus meneladani Nabi Muhammad SAW dalam seluruh aspek kehidupannya.

Nabi Muhammad SAW adalah manusia pilihan dakwah beliau di kota Mekkah khususnya dan di Jazirah Arab umumnya banyak sekali mendapatkan halangan dan rintangan, sabar dan sholat adalah fikroh yang beliau emban disamping itu melaksanakan thariqoh (metoda) dakwah terus beliau lakukan. Beliau tegar menghadapi hinaan, makian, cercaan dan propaganda negatif lainnya dari kaum Qurays pada waktu itu. Beliau raih prestasi dengan Dakwah dan menjadi Pribadi yang handal dalam menghadapi segala bentuk hambatan demi tegaknya Islam dimuka bumi ini.

Inilah salah satu pelajaran yang dapat kita jadikan ibrohnya sehingga kita menjadi Insan yang mempunyai prestasi dibidang kita dan menjadi manusia unggul serta handal agar bisa survive dan tetap exist dalam kehidupan kita tentunya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kita.

Sehubungan tujuan dan pandangan tersebut, kami Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1430 H, Insya Allah telah di adakan kegiatan dalam rangka mengingat kembali perjuangan Rasulullah SAW tadi, yaitu pada :

Hari / Tanggal : Jum’at, 27 Maret 2009 / 22 Robiul Awwal 1429 H

Waktu : Pukul 16.00 – 20.00 WIB

Tempat : Ruang Training 1 dan 2 ( P3TD )

Tema kegiatan ini adalah "Menggapai Prestasi dan Membentuk Pribadi Handal Dengan Meneladani Rasululah SAW" dikemas dengan metode training yang di isi oleh team "Management Ikhlas" sebagai Nara Sumber dan Motivator. Hadir dalam kesempatan ini Bpk H. Eko Maryanto selaku penasehat UKKI dan Bapak Santosa B Kusumah sebagai perwakilan dari manajemen serta peserta training sebanyak 60 karyawan dari 101 peserta yang mendaftarkan diri. ( bersambung)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar