Jumat, 29 Mei 2009

Kick Off Activity Plan Karyawan Teladan

Menjadi sosok Karyawan Teladan merupakan cita-cita dari semua karyawan. Dengan prestasi yang bagus dan Absensi yang baik serta sikap & tingkah laku yang berbudi merupakan modal yang mutlak diperlukan untuk mencapainya, tapi yang penting dari pencapaian predikat karyawan teladan adalah bagaimana kita bisa mentransformasikan nilai-nilai tersebut diatas kepada karyawan lain agar tumbuh teladan-teladan yang lain. Keteladanan kita tidak ada yang sempurna karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT dan keteladanan yang baik hanyalah pada diri Rosululloh SAW. Meminjam bahasa dalam QS Al-Ahzab : 33 yang berbunyi : " Laqod kaana lakum fi Rosulillaahi uswatun Hasanatun Liman Kaana Yaarjulloha wal yaumil akhiro wa dzakarolloha kasyiron". Artinya: "Sesungguhnya telah ada untuk kamu pada diri Rosululloh suatu suri tauladan baik bagi orang yang mengharap Allah dan hari akhir dan dia banyak dzikir kepada Allah"

Kita tidak akan membahas tentang ayat tersebut diatas, karena konon sebagian ahli tafsir banyak yang menterjemahkan ayat tersebut dengan iftiro atau menambah-nambah ayat tersebut dengan kata mengharapkan rahmat Allah. Yang akan disampaikan disini adalah yang berhubungan dengan acara Kick Off Activity Plan Karyawan Teladan Dharma yang di selenggarakan pada Senin, 18 Mei 2009 di Ruang Training I & II pada jam 13.45 s.d 17.30 WIB yang dihadiri oleh salah satu Board Of Executive, Division dan Dept Head dari masing-masing karyawan teladan dan karyawan teladan Dharma yang diakumulasikan sampai dengan periode tahun 2008-2009 berjumlah 34. Sebagai bagian dari karyawan teladan, saya merasa ada yang aneh dengan perilaku Karyawan Teladan yang dari tingkat kedisplinan masih ada yang datang tidak tepat waktu.

Kick off Activity Plan ini dibuka dengan pembacaan Falsafah dan menyanyikan lagu Mars Dharma, dilanjutkan dengan Sambutan sekaligus peresmian oleh Bapak PNI. Presentasi Activity Plan yang disampaikan oleh perwakilan karyawan teladan dari masing-masing Business Unit (BU) pada intinya menggaris bawahi tentang 5R ( Ringkas, Rapi, Resik, Rawat , Rajin ) yang langsung dikomentari oleh pimpinan BU-nya.
Materi presentasi motivasi dan simulasi karyawan pemenang yang disampaikan oleh Bpk SGE & Bpk. DHH sebagai motivasi untuk selalu fokus dalam mencapai employee champion ditahun 2010 merupakan acara terakhir yang dilanjutkan photo bersama seluruh karyawan teladan.

Semoga antara plan dan aktualnya dapat tercapai dengan baik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar