Selasa, 12 Mei 2009

Damainya Rumahku

Begitulah tema yang diangkat dalam Seminar Pendidikan yang diselenggarakan YBDP dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada Sabtu, 02 Mei 2009 yang bertempat di Ruang Training I. Seminar yang rutin diadakan setiap tahun ini diikuti oleh 31 peserta dari guru-guru Sekolah Dasar Gugus 03 Kec. Sukamulya Kab. Tangerang, selain peserta hadir pula Ketua Harian dan pengurus YBDP serta panitia pelaksana.

Tujuan dari seminar kali ini adalah menjadikan rumah sebagai tempat utama dalam proses pembelajaran untuk membentuk mental dan sikap yang baik, sehingga sasarannya dapat tercapai yakni peserta dapat menjadi agen dalam perbaikan mental generasi muda pada umumnya dan pelajar pada khususnya.

Tampil sebagai pembicara pertama adalah Bpk. Dadang Herman Hermawan Tampubolon-DLC Dept Head-yang membawakan materi " Hubungan Kemandirian anak dengan dunia kerja" dengan sub materinya "Persiapkan anak kita untuk menjadi pemain di Zamannya". Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa kebutuhan zaman untuk dunia kerja adalah : Knowledge, Skill & Attitude sehingga yang berperan dalam hal ini untuk pendidikan anak adalah Ibu.

Sebagai pembicara kedua adalah Ibu Itmam Kusumawati dengan materi " Pendidikan dalam keluarga terkait dengan peningkatan kualitas SDM ". Seorang psikolog yang memberikan paparan tentang faktor psikologi anak dalam pendidikan.

Acara yang dimulai pada pukul 8.15 WIB lebih mundur 15 menit dari jadwal yang ditentukan ditutup tepat pada pukul 13.30 WIB dengan diakhiri doa bersama dari salah seorang peserta seminar. Sebelum penutupan berlangsung diperagakan-Work Intruction-Bel cerdas cermat yang akan disumbangkan kepada dua UPTD.

Sekecil apapun yang diberikan kepada masyarakat merupakan bukti wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan. Bakti Dharma mencerdaskan dan mensejahterakan kehidupan bangsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar