Minggu, 31 Mei 2009

Konvensi Improvement DAC II

Merupakan event tahunan yang diadakan Business Unit DAC sebagai celebration sekaligus pemberian penghargaan kepada pejuang-pejuang mutu yang telah berimprovement selama kurun waktu tertentu baik dalam lingkup line/satu bagian maupun dengan bagian lain. Event ini merupakan event terbaik menurut saya karena dimulai tepat waktu sesuai dengan yang tertera pada undangan yakni jam 08.17 WIB, hanya sayang peserta dan undangan yang datang belum 100%.

Konvensi ini diikuti oleh 6 (enam) group QCC/P dan 4 (empat) peserta Sugestion System (SS) dari 96 group dan 3.000 lebih SS yang terdata di Dept Improvement yang telah diseleksi oleh Dewan juri selama 2 (dua) minggu sebelumnya. Keluar sebagai pemenang yaitu :
1. QCC Virus dari line 4 Wheel
2. QCC Dexnar dari line Rear Frame Boddy
3. QCC Ragum dari line PE
Sedangkan yang keluar sebagai pemenang SS adalah Arwanto bagian MTC Comp dengan judul SS adalah Modifikasi Shock sensor robot Almega X-F6.

Acara yang dikemas secara sederhana ini diadakan di ruang Training 1& 2 pada hari Sabtu, 30 Mei 2009 dihadiri oleh Direksi, Division/Dept Head, peserta konvensi dan undangan dari BU lain. Dipandu oleh mc Rudy (MS) dan Vines (Muffler) yang bisa membawa hadirin larut dalam keseriusan (acara pembukaan) dan keceriaan (games) hingga berakhir pada jam 13.30 WIB sesuai dengan yang tertera dalam undangan.

Menjadi catatan saya sebagaimana di awal disampaikan bahwa event ini terbaik dari segi ketepatan waktu bersama dengan acara Kick Off ISO OHSAS 18001:2007 berdasarkan pengamatan dari setiap event yang saya ikuti, karena pada umumnya event/acara selalu dimulai mundur dari jadwal yang ditetapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar